Sabtu, 23 Juli 2016

10 Trik Kertas Unik!





ini kereeen bangeeeeetπŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘ŒπŸ‘ŒπŸ‘ŒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ

Jumat, 27 Mei 2016

Bahaya Memakai Behel Hanya Untuk Gaya

                Teman-teman yang baik semua aku mau sharing nih, tentang bahaya memakai behel untuk gaya, bahaya lho teman-teman, baca yuk!
 
            sumber: girls
                kawat gigi atau behel digunakan untuk mengatasi susunan gigi yang bermasalah, seperti gigi atas dan bawah tidak bertemu dengan baik. Namun, saat ini banyak orang menggunakan behel hanya karena mengikuti tren bukan karena adanya masalah pada gigi. Hmm…padahal itu justru dapat menimbulkan masalah. Lalu, apa bahaya memakai behel hanya untuk gaya ? Menggunakan kawat gigi tanpa adanya masalah susunan gigi justru bisa menimbulkan masalah baru pada kesehatan gigi. Memakai behel salah satu keluhannya adalah sulit membersihkan gigi. Oleh karena itu, bahaya memakai behel hanya untuk gaya  adalah  ketika kita tidak membersihkan gigi dengan baik maka justru dapat membuat gigi kita berlubang. Lebih berbahayanya lagi bila kita memasang behel bukan pada dokter gigi spesialis ortodontis.
Karena bila pemasangannya tidak pas, susunan gigi yang sudah baik bisa malah berubah. Parahnya lagi mulut  kita menjadi tidak bisa menutup dengan sempurna.
Oleh karena itu, pakailah behel bila memang giginya  bermasalah dan sebaiknya lakukan pada dokter gigi spesialis ortodontis. Bila tidak ada susunan gigi yang bermasalah, maka tidak perlu memasang kawat gigi.
Sekarang sudah tahu kan bahaya memakai behel hanya untuk gaya ?

Kamis, 26 Mei 2016

teringat masa lalu.....

     ketika tadi, lagi iseng-iseng aja nanya ke Mama aku lahir hari apa, mama jawab "lupa, mama," yeah! aku langsung sebel, namun tiba-tiba ada ide yang lagi mampir di pikiranku, criingg!πŸ’‘ ide unuk melihat ke akta kelahiranku membawaku berjalan untuk melihatnya,namun alangkah gemesnya aku ketika ngeliat ada foto saat aku masih imut-imutnya dulu disitu, uhh,, kawaii! ^0^
 
   
  Aku langsung ketawa-keawa sendiri ngeliat fotonya ( apa lagi yang pake jilbab merah) taoi itu sih menurutku, aku gak tau bagaimana menurut kalian, dan jika dibedakan beda banget ya, sama yang sekarang, hahaha.......^3^
      gak hanya foto itu saja yang bikin aku gemes masih ada lagi yang bikin aku tertawa wk wk wk lagi contohnya seperti gambar ijazah tk yang juga sempat aku foto juga, namun aku hanya foto dibagian kesalahannya saja, ini dia
 
 

           Apanya yang salah? mungkin beberapa dari kalian ada beberapa yang belum tahu bahwa:  
  • kesalahan pertama : aku lahir pada tanggal 18 juli 2006 bukan 18 juni 2006
  • kesalahan kedua    : aku adalah anak dari papa yang namanya Darmansyah matsyah,                   bukan Novryansyah, karena Novryansyah adalah nama abangku  ini ada buktinya dari akta kelahiran lagi, (yaampun, pakai akta kelahiran repottt)
 
      
     Keliatan kan kesalahannya, hahaha.... ada lagi yang bikin aku senyum-senyum sendiri yaitu gambar disamping πŸ‘ˆ, memang tidak terlihat terlalu jelas namun itu adalah surat yang kutulis saat aku kelas 1 dulu, yang sebelah kanan judulnya "surat untuk mama dan papa" dan yang sebelah kiri judulnya adalah "surat untuk keluarga tercinta" menurutku ini lucu, 
      
     sudah dulu ya, sekarang aku sudah kembali mengingat masa depanku yang akan datang lagi dan sudah melupakan masa alu kan ada lagunya, masa lalu, biarlah masa lalu, jangan kau .....🎷🎡
    

Rabu, 25 Mei 2016

Masjid tanpa kubah

     semuanya, kali ini aku mau sharing (lagi) tentang artikel yang kudapat dari bobo online tenang sebuah masjid yng dibangun tanpa kubah penasaran kaaan? yuk baca!
 
     


     Masjid tanpa kubah? Kira-kira... seperti apa, ya?
Setiap bangunan memiliki ciri khas masing-masing. Begitu juga dengan masjid. Satu ciri yang menandakan bangunan itu masjid adalah bentuk kubahnya! Ya, ya, kita bisa mengetahui sebuah bangunan itu masjid dari bentuk kubah.
Tapi, bagaimana kalau masjid itu tidak mempunyai kubah? Nah, inilah yang terjadi dengan masjid terbesar di Asia Selatan dan juga salah satu masjid terbesar di dunia, Masjid Faisal.
Bentuk masjid Faisal lebih banyak berbentuk seperti segitiga di empat sisi. Bagian empat menara di sekeliling bangunan seolah-olah menjadi tiang pelindung masjid.

Masjid Faisal

   Begitu luas dan besarnya masjid ini, benar-benar menakjubkan! Apalagi sang arsitek yang berasal dari Turki, Vedat Dalokay mendesain dengan bentuk yang tak biasa.
Masjid Faisal terletak di Islamabad, Pakistan. Nama Faisal diambil dari seorang raja yang telah membiayai berdirinya masjid, yaitu, Raja Faisal bin Abdu dari Arab Saudi.
Megah dan luas! Begitu luasnya, sampai-sampai masjid ini bisa menampung 10.000 jamaah di ruang doa utama, 24,000 dalam portico nya, 40.000 di halaman tersebut, dan 200.000 lainnya di lahan sebelahnya.
Masjid dengan luas 5000 m2, jika dilihat dari ketinggian seperti layaknya masjid-masjid yang ada di Mekkah.
Masjid Faisal

     Pemandangan di sekitar masjid juga tak kalah cantik. Ada bukit-bukit hijau menghiasi hingga membuat mata yang memandang terasa lebih sejuk.
Malam hari, sinar-sinar lampu kian memperlihatkan desain moderen masjid. Sorot lampu di berbagai penjuru membuat masjid ini mencuri perhatian mata yang memandang. Luar biasa indah!
Akan lebih indah lagi, jika suatu saat bisa beribadah di Masjid Faisal, masjid tanpa kubah ini. Bagaimana dengan kamu?

Selasa, 24 Mei 2016

apa arti warnamu?

aku mau sharing dikit nih, ttg apa arti warnamu, nemunya barusan pas lagi jalan jalan di blog kak savitri, dibacaya....
Sumber: Bobo Online.
Apa Arti Warnamu?
Apa warna kesukaanmu? Hei, baca, ya. Ternyata, setiap warna mempunyai arti yang berbeda. Wowww ... seperti apakah arti warnamu? Bacalah!

Merah, si Cantik
Di Rusia, merah lambang kecantikan. Penyuka merah biasanya suka menarik perhatian, berani, aktif, tetapi suka terburu-buru. Merah melambangkan dewa perang alias Mars. Lihat deh, planet Mars! Warnanya juga merah, kan? Eh, ternyata cahaya warna merah paling banyak diserap air laut. Buktinya, banyak ikan dan binatang laut berwarna merah cerah terlihat hitam di habitat mereka. Di dunia ini, ada sekitar 150 negara yang bendera kebangsaannya memakai warna merah.
Warna merah di Rusia melambangkan kecantikan. Penyuka merah biasanya suka menarik perhatian, berani, dan aktif, namun suka terburu-buru. Merah juga melambangkan dewa perang atau Mars.

Oranye, si Penyemangat
Arti Oranye
Hup, hiya! Warna oranye bisa berfungsi seperti vitamin penambah semangat. Penggemar warna oranye biasanya aktif, penyayang alam, suka berteman, dan suka menolong. Teman-teman tahu, kan, blackbox di pesawat terbang? Yups, warnanya oranye! Karena menyolok, warna oranye sering dipakai untuk alat-alat penyelamatan agar mempermudah pencarian. Di Cina dan Jepang, warna oranye jadi lambang kebahagiaan.
Warna oranye berfungsi seperti vitamin penambah semangat. Penggemar warna oranye biasanya aktif, penyayang alam, suka berteman, dan suka menolong. Di Cina dan Jepang, warna oranye menjadi lambang kebahagiaan.

Kuning, si Hati-Hati
Warna kuning di lampu lalu lintas menandakan kita harus berhati-hati. Yaiyalaaah ...! Di Mesir, warna kuning melambangkan kesedihan. Tetapi, bangsa Romawi kuno memakainya sebagai lambang kegembiraan, misalnya dalam pesta pernikahan. Kalau suka kuning, artinya teman-teman berbakat jadi pemimpin, periang, dan senang bergaul. Tetapi, kadang agak keras kepala juga, sih.
Di Mesir, warna kuning melambangkan kesedihan. Bangsa Romawi kuno memakainya sebagai lambang kegembiraan. Kalau suka kuning, artinya teman-teman berbakat jadi pemimpin, periang, dan senang bergaul, tetapi kadang agak keras kepala juga.

Arti Hijau
Hijau, si  Cinta Alam
Yunani memakai hijau sebagai lambang Venus, sang dewi cinta. Hijau memang warna yang menyejukkan dan menenangkan. Makanya, di rumah sakit, teman-teman bisa melihat banyak dokter dan perawat memakai baju hijau. Penyuka hijau biasanya orang yang baik, bisa menjaga rahasia, pecinta binatang dan tanaman, suka-menolong, dan penjaga perdamaian.



Yunani memakai hijau sebagai lambang Venus, sang dewi cinta. Penyka hijau biasanya orang yang baik, bisa menjaga rahasia, pecinta binatang dan tanaman, suka menolong, dan sebagai penjaga perdamaian.

Biru, si Pembawa Damai
Arti BiruSiapa yang suka pakai blue jeans? Warna biru memang populer buat pecinta pakaian. Di Yunani dan Romawi, biru adalah warna Jupiter sang dewa langit. Biru juga jadi warna perdamaian, kebenaran, dan kerjasama. Makanya biru jadi warna dasar bendera PBB dan beberapa negara di Eropa. Orang yang suka biru biasanya mandiri, kalem, menyejukkan, lembut, dan peka terhadap perasaan orang lain. Tetapi, kadang tidak terlalu percaya pada orang lain.

Di Yunani dan Romawi, biru adalah warna Jupiter sang dewa langit.


Hitam, si Misterius
Ban hitam adalah tingkat tertinggi dalam bela diri. Banyak negara menggunakan warna hitam sebagai tanda dukacita, misalnya Mesir, Romawi, Amerika, dan negara-negara di Eropa. Kita di Indonesia juga, kan? Warna hitam juga melambangkan Saturnus, dewa pertanian bangsa Romawi. Penyuka hitam biasanya tidak suka mencari perhatian, suka menyembunyikan perasaan, teliti, dan pandai menghitung. Mmm, biasanya paling suka main puzzle, sih!
Penyuka hitam biasanya enggak suka cari perhatian, suka menyembunyikan perasaan, teliti, serta pandai menghitung.

Putih, si Tulus Hati
Suka warna putih? Orang yang suka putih biasanya tulus, sabar, anggun, dan suka menolong. Kadang-kadang, dia sedikit pemalu. Di Cina dan Jepang, putih jadi lambang kesedihan. Putih adalah warna yang terlihat bersih, makanya di dunia kedokteran, putih menjadi warna populer. Di Yunani, pengantin berbaju putih untuk menghormati dewi Athena.
Orang yang suka putih biasanya tulus, sabar, anggun, dan suka menolong. Kadang, dia sedikit pemalu.

Merah Muda, si Lembut
Kenapa valentine identik dengan warna merah muda? Karena merah muda melambangkan kelembutan, kasih sayang, dan ketulusan. Kalau suka merah muda, biasanya teman-teman akan menyayangi orang lain dengan tulus. Kadang suka malu-malu juga ^_^. Warna merah memang banyak disukai anak perempuan. Tetapi, tahu enggak, ternyata sebelum tahun 1920, di Amerika, merah muda dianggap sebagai warna laki-laki! Wow!
Ah, apa pun pilihan warnamu, semua warna indah adanya. Dengan adanya warna-warni di sekitar kita, hidup jadi semakin cerah dan ceria. Yuk, semangat!!!
kalau aku sih suknya warna oren itu dulu ya.. dadaaaa...