Jumat, 27 Mei 2016

Bahaya Memakai Behel Hanya Untuk Gaya

                Teman-teman yang baik semua aku mau sharing nih, tentang bahaya memakai behel untuk gaya, bahaya lho teman-teman, baca yuk!
 
            sumber: girls
                kawat gigi atau behel digunakan untuk mengatasi susunan gigi yang bermasalah, seperti gigi atas dan bawah tidak bertemu dengan baik. Namun, saat ini banyak orang menggunakan behel hanya karena mengikuti tren bukan karena adanya masalah pada gigi. Hmm…padahal itu justru dapat menimbulkan masalah. Lalu, apa bahaya memakai behel hanya untuk gaya ? Menggunakan kawat gigi tanpa adanya masalah susunan gigi justru bisa menimbulkan masalah baru pada kesehatan gigi. Memakai behel salah satu keluhannya adalah sulit membersihkan gigi. Oleh karena itu, bahaya memakai behel hanya untuk gaya  adalah  ketika kita tidak membersihkan gigi dengan baik maka justru dapat membuat gigi kita berlubang. Lebih berbahayanya lagi bila kita memasang behel bukan pada dokter gigi spesialis ortodontis.
Karena bila pemasangannya tidak pas, susunan gigi yang sudah baik bisa malah berubah. Parahnya lagi mulut  kita menjadi tidak bisa menutup dengan sempurna.
Oleh karena itu, pakailah behel bila memang giginya  bermasalah dan sebaiknya lakukan pada dokter gigi spesialis ortodontis. Bila tidak ada susunan gigi yang bermasalah, maka tidak perlu memasang kawat gigi.
Sekarang sudah tahu kan bahaya memakai behel hanya untuk gaya ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar